My Journey On March 18th 2012

Sebenarnya tidak direncanakan dengan bener2 matang buat melakukan perjalanan ini, tapi ya lumayan menyenangkan juga si. awalnya hari sabtu sore, masku dapat order pesanan baju. trus bilang mau nyari di klewer katanya, cuma karena ga pernah kesana sebelumnya jadi ngajak aku buat nemenin. esok harinya mumpung minggu ya udah lah tak sempetin buat nemenin ke klewer. bangun pagi jam 4, subuhan mandi, sarapan ketupat tanpa sayur apa lagi opor buat ganjal perut. berangkat jam 5 pake motor dari rumah tercinta yang katanya “home sweet home” setidaknya bagi kami sekeluarga yang beralamat di kutowinangun kebumen,,,(hee ngiklan dikit). tadinya mau mampir i**om**t (maaf ga ngiklanin yg satu ini…) diprembun buat beli bekal, tapi ga jadi lihat jam dah 5.15 takut telat sampai di stasiun KA Kutoarjo. sampai stasiun nitipin motor, mau bayar eh ga ada receh akhirnya ngutang dulu,,, beli tiket prameks jurusan akhir solo 40 rb buat 2 orang. jam dah pukul 5.40 harusnya prameks berangkat, eh malah denger2 kabar prameksnya mogok di Jenar,,, nunggu lumayan lama juga. yang seharusnya jam 5.40 berangkat jadi jam 7.00 baru berangkat… duh sialllllllllll,,,, tapi semangat ga boleh surut tetap harus sampai klewer. banyak kejadian menarik selama di kereta, nglihat pemandangan, nglihat prameks yang kosong (tumben lhoo), trus ngerjain masku yang lagi tidur,,, wkwkwkwk jelasnya tanya masku sana!!!

Sampai stasiun solo balapan jam 10.00

lumayan siang dan sangat terlambat dari seharusnya (jam 8.00). jujur masih bingung juga cari angkutan yang langsung ke pasar klewer dari staiun solo balapan, tapi dengan insting dan feelling jalan kaki menyusuri tepi stasiun ke jalan raya di belakang stasiun wkwkwk ketemu anjing yang di tengah jalan (nglihatin terus kaya nafsu pengen apa….). sampai tepi jalan raya eh dikasih tau tukang becak kalo mau ke pasar klewer pakai angkot kode 06. beneran deh ada angkot 06 trus naik dan sampai klewer dengan harga 4 ribu per orang cukup kog. tapi lewat jalan yang menembus kompleks gitu siii,,

sampai pasar klewer jam 10.30, nyari2 pesenan yang dah dicatat dari rumah, pokoke buanyak sekali pengalaman baru yang didapat… (rahasia perusahaan kami nih…). puas dan cukup di klewer sampai jam 11.30 trus berencana pulang tapi ga tau angkutan yang langsung ke solo balapan dari klewer. kata pak kondektur damri,,, “mas melu damri ae, cedak kog neng stasiun purwosari”

benran dari klewer-purwosari cuma 20 menit dan bayar 3 rb,,, beli tiket prameks buat ke kutoarjo lagi deh, sambil nunggu prameks masih sempet makan soto dan tahu, dan pastinya rokok buat masku,, dasar perokok….

jam 12.45 prameks dari solo jebres datang di purwosari, oia sebelum naik beli miz**e dulu, malah kata masku suruh nari kaya iklan yang mbuat city project,,, gila aja…. tapi seru setelah naik prameks ternyata penuh banget,,, al hasil berdiri dari solo sampai kutoarjo. duduk 5 detik ada ibu mbawa abak kecil jadi ga tega dan berdiri lagi deh.

sampai kutoarjo jam 2.50, ga terlalu capek sii,, trus pulang ke rumah,,, huhhh masih keringetan eh malah suruh mbawa gabah yg baru selesai di jemur,,, nasibbbbbb. tapi menyenangkan juga perjalanan hari ini.

ada yang berminat silahkan ikuti. atau kalau ga berani sediakan dana sesuai harga yg saya cantumkan untuk membiayai saya menemani perjalanan anda,, heee,,,

ini kisahku, mana kisahmu? mekaten rumiyen, matur suwun…

//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s